Selasa, 17 Januari 2012

8 CIRI CINTA ANDA DIGANTUNG

Hubungan yang digantung memang menyesakkan hati. Mau dibilang sudah bubar, tidak pernah ada kata putus, tapi mengaku masih hubungan, kok ya enggak jelas juga. Hmmmffff…

Konon, sakit akibat patah hati masih lebih baik daripada hubungan yang diombang-ambing. Anda dibuat penasaran setengah mati dengan sikap si Dia yang tak kunjung memberi kepastian. Persis seperti lirik lagu Melly yang sempat booming beberapa waktu silam. “Kau menggantungkan hubungan ini, kau diamkan aku tanpa sebab, maunya apa, ku harus bagaimana?”

Sebelum terperangkap dalam ketidakpastian yang berkepanjangan, segera ambil sikap, putus atau mengajaknya bicara, ketika si Dia mulai menunjukkan perilaku yang mengarah pada menggantung hubungan.

1.    MEMBATASI DIRI
Ia tidak ingin terlibat terlalu jauh dengan persoalan pribadi Anda. Ketika Anda bercerita tentang kehidupan Anda, ia tidak terlihat antusias. Sering kali ia mengalihkan topic pembicaraan pada hal-hal yang bersifat umum. Ia juga menarik diri dari pergaulan yang melibatkan Anda dengan keluarga Anda. Sebenarnya ia melakukan hal tersebut bukan tanpa sebab. Ketika ia memutuskan bahwa hubunga  tidak akan berujung pada sebuah komitmen, ia akan membatasi diri agar tidak terlalu terlibat secara emosional dengan Anda. Pasalnya, akan lebih sulit meninggalkan seseorang ketika wilayah emosi sudah terlibat terlalu jauh.

2.    SULIT DIHUBUNGI
Jangankan mengunjungi Anda, dihubungi lewat telepon saja sulitnya minta ampun. SMS Anda tidak pernah ia balas. Ponselnya sering kali tidak aktif, diluar jangkauan atau sengaja tidak diangkat. Kalaupun akhirnya menjawab, dari suaranya terdengar jelas dia malas menerima telepon dari Anda. Suaranya saja terdengar ogah-ogahan dan waktu bicara tidak lebih dari tiga menit.

3.    ON OFF
Keberadaannya tidak menentu. Satu dua minggu ia cukup intens menghubungi dan mengunjungi, minggu berikutnya ia menarik diri dari hidup Anda. Kemudian, di waktu yang tidak bisa menentukan, a akan muncul lagi dihadapan Anda dan bersikap seolah-olah tidak terjadi apa-apa. pola ini terus berulang. Persis seperti sakelar listrik, on-off, on-off. Makan pempek pakai sayur lodeh, cuaapee deh :-p.

4.   MENDADAK DINGIN
Memang, ia masih menyempatkan diri bertemu dan jalan dengan Anda. Namun, sikapnya berubah drastic. Ia tidak lagi sehangat dan semanis dulu. Tidak ada lagi sentuhan-sentuhan saying dan kata-kata mesra, apalagi pemberian hadiah. Contoh kecil perubahan yang tertangkap adalah ketika Anda dan dia berada di dalam bioskop. Biasanya begitu lapu dimatikan dan film dimulai, tanpa dikomando ia akan langsung meraih tangan Anda, dan adegan romantis pun dimulai. Tapi kini, aksi itu tak pernah dia lakukan lagi, kan. Bahkan, ia menanggapi perilaku romantic Anda dengan sikap yang sedingin gunung es. Huh!

5.    KENCAN BERKURANG
Dulu, dalam satu mingu jatah kencan Anda dan dia bisa mencapai 3 sampai 4 kali. Belakangan waktu kencan mulai berkurang menjadi hanya dua kali dan kemudian berubah lagi jadi satu kali. Kalau Anda meminta lebih banyak waktunya, ia selalu mengatakan sibuk bekerja atau tidak punya waktu lagi. Padahal, itu hanya alasan dia saja. Nyatanya, ia masih bisa tuh menghabiskan waktu luang bersama teman-temannya.

6.   
ALERGI  BICARA HUBUNGAN
Belakangan ia mulai malas membahas topic-topik yang berkaitan dengan masa depan hubungannya dengan Anda. Padahal, adalah hal yang wajar Anda mempertanyakan soal itu. Anda mungkin sering kali berinisisatif bertanya, namun, dai selalu menolak member jawaban. Ada saja alasan dia untuk mengelak, bilang bukan waktu yang tepat untuk membicarakan soal itu, sedang tidak enak badan, dan sebagainya. Pokoknya sebisa mungkin tidak keluar statement  apapun dari mulutnya.

7.    “AH, ITU HANYA PERASAAN KAMU AJA”
Anda mungkin sudah merasakan perubahan sikapnya. Namun sering kali dia menyangkal. Setiap kali Anda bertanya soal itu, spontan dai menolak, “siapa yang berubah? Biasa saja deh, itu hanya perasaan kamu saja.” Meski di mulut dia mengatakan tidak ada apa-apa, tapi sikapnya menunjukkan hal sebaliknya. Uhm, itu pertanda jelas bahwa memang ada sesuatu yang dia sembunyikan.

8.    HUBUNGAN TERTUTUP
Ia tidak pernah membawa Anda masuk ke kehidupan pribadinya. Pernah enggak Anda sibawa kerumahnya? Atau diperkenalkan pada orang tua atau salah satu anggota keluarganya? Kalau tidak, itu patut diwaspadai. Semakin sedikit lingkungan sia yang mengetahui keberadaan Anda, baginya itu makin baik. Karena kelak tidak ada yang akan bertanya-tanya soal Anda kepadanya.

Jika Anda mengalami beberapa poin di atas, jangan terlalu banyak menimbang, segera ambil keputusan. Sebelum terlalu sakit hati karena cinta si Dia yang tidak pasti.

SUMBER : Chic

7 komentar:

  1. Bener bangettttt , terus gimana mengatasi nya?

    BalasHapus
  2. IYA KAN SY AJA MASI BINGUN KLAU CInta sy masi di gantung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  3. Hahaa,,, pas ya,, jdi harus kyak gmna,, apa tinggalin aja

    BalasHapus
  4. mungkin lelaki itu ingin menjaga kamu dari Dosa HINGGA HALAL jangan ngetive thinking dulu lah keombang ambing sama bahasa yang ngetren Jaman sekarang Positive Thinking aj karena pada hakikatnya suatu hubungan yang belum Resmi tidak harus Sedekat Itu Ckckck

    BalasHapus