Selasa, 17 Januari 2012

7 YANG BIKIN COWOK SAKIT HATI


Jujur saja walaupun cewek itu katanya sensitive dan perasa, tapi kadang si cewek sendiri sering nggak sadar, sudah menyakiti perasaan pacar.

Memang, cowok itu pantang ”ngambek”  sama hal-hal sepele. Tapi bukan berarti mereka kebal sama sakit hati. Walaupun tidak sesensitif cewek, but they do have feeling! Kadang hal yang menurut si cewek biasa saja alias sepele justru bisa membuat si cowok sakit hati, dan parahnya, si cewek sebagai pacarnya malah nggak pernah tahu!

Menurut Psikolog A. Kasandra Putranto, Awalnya sih mungkin masih nggak masalah. Tapi kelamaan dia (si cowok) akan menghindari kamu, dan ending-nya, dia akan pergi tanpa sebab karena nggak  tahan “makan hati” mulu sama kamu. Nah, supaya hubungan kamu nggak ikut berantakan, sekarang waktunya kamu tahu hal-hal apa saja yang bisa membuat pacarmu sakit hati.


“I LOVE YOU”
Tiga kata sakti ini memang punya kekuatan yang luar biasa. Bayangkan, siapa yang nggak senang kalau pacar bilang I love u dengan begitu romantisnya. Tapi apa jadinya kalau kamu yang mengatakan cinta dan dia cuma menanggapi dengan “iya”, “ehm” atau malah tidak ada respon sama sekali. Rasanya sebal banget kan? Well, begitu pun yang dia rasakan kalau kamu nggak  merespon ungkapan cintanya. Memang terkesan agak sentimental, tapi itulah kenyataannya. Cowok ternyata juga punya sisi sensitive. Dan mereka pun butuh pengakuan cinta sama seperti kamu atau mereka mulai meragukan rasa saying kamu.

Kalau kamu memang tidak berminat membalasnya dengan I love you too”, then don’t. Karena mereka bisa merasakan lho tulus atau tidaknya kamu. Lagi pula perasaan tidak cuma bisa diungkapkan dengan kata-kata kok. Cukup dengan menggenggam tangan atau membelai rambutnya sudah cukup untuk mengungkapkan I love u too”.

NGGAK  LUCU!
Memang seru banget alau lagi bercanda sama pacar. Kayaknya apa saja bisa kamu tertawakan kalau bareng dia. Mulai dari foto masa kecilnya yang culun sampai kebiasaan jeleknya yang nggak banget. Well, selama itu cuma jadi joke internal kalian berdua sih, sah-sah saja. Tapi lain ceritanya when you make a fun of him di depan teman-temannya. Buat cowok, tidak mudah untuk membagi “aib” masa lalu mereka ke orang lain. Nah, ketika dia sukarela menceritakannya ke kamu, itu artinya dia percaya sama kamu!
Maka dari itu, jangan sekali-kali membuka rahasia masa lalu pacarmu apalagi ikut menertawakannya ketika kalian sedang ngumpul bareng teman-temannya. Asal kamu tahu, it’s a good sign kalau pacar kamu sudah mau terbuka tentang masa “culunnya”. Tugas kamu sekarang adalah menjaga supaya itu tetap jadi rahasia kalian berdua. Bisa kan?


“ORANG KETIGA”
Untuk masalah pertemanan, cewek memang cenderung lebih terbuka dibadingkan cowok. Walaupun ada juga berhati-hati, tapi kebanyakan cewek lebih terbuka dalam berteman. Apalagi dengan cowok. Alasannya sih standar, karena cowok itu lebih cuek, nggak gampang ngambek dan berpikr logis. Tapi apakah kamu pernah berfikir gimana perasaan pacar kamu tentang ini? Biasa aja? Hmm… jangan yakin dulu. Walaupun kesannya nggak masalah tapi bisa jadi di dalam hatinya dia nggak rela. Apalagi pas tahu kalau setiap hari kamu selalu “didampingi” orang ketiga.
Punya teman-teman cowok jangan lantas membuatmu terlalu bergantung sama mereka. Toh, kamu masih punya pacar yang siap membantu kapan saja kok. Dan kalau memungkinkan, coba libatkan pacar dalam kegiatanmu. Jangan lupa juga mengenalkan dia dengan orang ketigamu.

SPECIAL TREATMENT
Status sebagai pacar pastinya member kamu berbagai ”treatment” istimewa dari dia. Misalnya nih, dia setia menunggu kamu sampai jam kuliah selesai, mengantarmu pulang dan nggak pernah absen SMS maupun telepon. Intinya dia hampir selalu mendahulukan kamu daripada kepentingan pribadinya. Tapi sayangnya, kamu ternyata nggak bisa melakukan hal yang sama. Tanpa disadari, sikap ang kamu berikan ke pacar nggak ada bedanya sama sikapmu ke sahabat cowok. Dan ini biasanya membuat pacarmu “gerah”.
Walaupun kamu sudah berteman lama, tapi itu bukan berarti kamu bisa manja-manjaan dengan sahabat cowokmu, apalagi di depan pacar. It’s a big NO-NO.dan jangan lupa, kamu juga harus berikan dia perhatian ekstra. Make him feel that he’s also important to you.

THE EX FILE
Ngomongin mantan memang tidak ada habisnya. Selalu saja ada cerita tentang dia. Well, ini nggak akan jadi masalah kalau status kamu masih jomblo. Tapi kalau sudah punya pacar, cerita mantan bisa jadi pemicu masalh baru. FYI, ternyata nggak semua cowok mau menerima keberadaan para mantan di masa lalumu. Malah sebagian dari mereka cenderung lebih memilih untuk menutup kuping tentang mantan-mantan kamu, dengan alasan “Habis, daripada sakit hati lebih baik nggak tahu sama sekali kan?” Makanya, mulai sekarang, stop cerita tentang mantan-mantanmu. Lagipula daripad amelulu membahas masa lalu, mendingan kamu mulai ngomongin masa depan. Setuju?

“OMIGOD, YOU’RE WEARING THAT?”
Hayo ngaku, apakah kamu sering mengkritik penampilan pacarmu seperti itu? Pertanyaan kamu memang jujur, tapi kok kayaknya terlalu “kejam” ya? Yakin, tidak menyakiti perasaan pacarmu? Karena sebaik apapun kritikanmu kalau tidak disampaikan dengan cara yang baik justru akan membuat salah paham dan memicu masalah baru buat kalian. Apalagi kalau pacar tidak bisa menerima kritikanmu. Menurut Kasandra, reaksi cowok dalam menerima kritikan itu berbeda-beda. Ada yang membalasnya lebih sinis. Maka dari itu, kenali dulu pribadi pacarmu, apakah dia  tipe orang yang mudah menerima kritik atau malah sebaliknya.

Sumber : SPICE!

1 komentar: